Author Avatar

gearoidocolmain

0

Share post:

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa kehadiran Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan koalisi partai politik untuk menegaskan partainya sebagai pendukung pemerintah.

“Hadir sebagai partai koalisi pendukung pemerintah,” kata Viva Yoga seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Rabu 26 Agustus 2021 malam.

Ia mengatakan, sejak PAN dipimpin oleh Zulkifli Hasan partainya berkoalisi dengan pemerintah. Menurut dia, pertemuan para pemimpin parpol tersebut tidak membicarakan terkait komposisi cabinet karena merupakan kewenangan dan hal prerogative presiden.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, Zulkifli Hasan memberikan masukan lkepada Presiden Jokowi mengenai penanganan pandemic Covid – 19.

“PAN mendukung penanganan pemerintah soal pemberantasan pandemi COVID-19, terutama soal kebijakan PPKM, protokol kesehatan, dan mempercepat program vaksinasi untuk dapat menciptakan kekebalan kelompok atau ‘herd immunity,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya, PAN mendukung pemerintah dalam mempercepat program pemulihan ekonomi nasional melalui bantuan Usaha Mikro, Kecil, Menengah atau UMKM dan kebijakan ekonomi yang bisa menstimulasi pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebelumnya, sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan, pertemuan Presiden Joko Widodo dengan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah pada Rabu petang bisa memperkuat gotong royong dalam mengatasi pandemic Covid – 19.

Hasto mengatakan, PDIP menyambut baik pertemuan yang dilaksanakan secara periodik antara Presiden Jokowi dengan para ketua umum parpol pendukung pemerintah didampingi para sekjen partai.

“Pertemuan kali ini selain dihadiri Ketum dan Sekjen dari PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, NasDem, PPP, juga dihadiri PAN. Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani Pandemi sangat terasa,” kata Hasto.

Seluruh Ketum Parpol yang hadir, lanjut dia, merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar.

“Semangat bergotong royong dan memberikan energi positif bagi Pemerintah untuk menangani Pandemi sangat terasa. Seluruh Ketum Parpol yang hadir merasakan pentingnya gotong royong seluruh komponen bangsa, dan apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi di dalam mengatasi pandemi sudah pada track yang benar,” kata Hasto Pada keterangannya, Rabu 25 Agustus 2021.

Pembahasan pertemuan kali ini, lanjut Hasto, juga menyinggung upaya mendorong pertemuan perekonomian nasional.

“Seluruh Ketum Parpol yang hadir, dengan membandingkan apa yang terjadi di Indonesia dengan negara besar lain seperti Amerika Serikat, India, Jerman, Brasil dll, serta melihat kesungguhan pemerintah di dalam menanggani pandemi, terus memberikan dukungan bagi kebijakan Presiden Jokowi. Termasuk di dalam mendorong pergerakan pertumbuhan perekonomian nasional,” katanya.

“Meski pandemi masih sulit diprediksi kapan berakhir, keseimbangan antara penerapan PPKM di beberapa wilayah dengan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan, terutama memastikan bagaimana negara hadir dengan mendorong perekonomian rakyat,” tambahnya.

Selain itu, Hasto menyambut baik kehadiran Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno yang dinilai menambah amunisi dalam gotong royong hadapi pandemic.

“Kehadiran Zulkifli Hasan dan Bung Eddy Soeparno membuktikan bagaimana gotong royong dikedepankan dan kehadiran. Beliau memberikan energi positif bagi konsolidasi pemerintahan Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin yang sangat penting di tengah Pandemi,” tandasnya.

PKB Minta Pemerintah Transparan Dengan Kebijakkan PPKM
Aturan Menteri Saat Ini Harus Sesuai Arahan Jokowi