Author Avatar

gearoidocolmain

0

Share post:

Di Indonesia memang terbukti sudah terlahir berbagai partai politik yang kuat. Dari sekian banyak partai pun hanya ada beberapa saja yang memegang potensi untuk menjadi yang terkuat. Hal ini sendiri didasarkan pada survei LSI Denny JA di tanggal 14 – 22 September 2018 lewat face to face interview dengan memakai kuisioner. Nah, dari kuisioner itulah, ditemukan beberapa nama partai yang terbilang merupakan partai terkuat. Partai – partai ini juga sudah sering meloloskan calon presiden menjadi presiden slot online terlengkap loh. Lalu, apa saja ya partai tersebut?

1. Demokrat

Demokrat

Partai buatan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY ini juga dianggap punya peluang jadi partai yang paling kuat. Tetapi, Cuma 9,8% saja yang menyatakan kalau Demokrat memiliki potensi jadi parpol yang paling kuat. Dari hasil survei di tanggal 14 – 22 September 2018 pun memberikan pernyataan kalau partai kuat merupakan partai yang dipimpin oleh tokoh yang juga kuat. Selama ini, demokrat pun dinilai sangat kuat karena sosok SBY yang memimpin parpol.

2. PDIP

PDIP

Dari hasil survei LSI, Denny JA, ada sebesar 37,4 persen partai yang berpotensi menjadi yang paling kuat dan yang paling berpotensi tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP yang sudah lama berdiri. Publik juga bahkan menilai kalau PDIP adalah satu – satunya partai semenjak pemilu era reformasi yang pernah dipilih di atas 30% tepatnya pada Pemilu 1999. Selain itu, PDIP juga dianggap sebagai partai yang paling konsisten dalam memperjuangkan Pancasila serta punya kepemimpinan yang kuat loh.

3. Gerindra

Gerindra

Ada sebanyak 14,8% yang memberikan pernyataan kalau Partai Gerindra juga punya peluang sebagai partai politik yang kuat yang ada di Indonesia. Hal ini sendiri didapatkan dari survei LSI Denny JA di tanggal 14 sampai dengan 22 September 2018 lewat face to face interview dengan memakai kuisioner. Publik pun lalu menilai kalau Indonesia membutuhkan partai yang kuat kareta Presiden yang kuat memang harus didukung oleh partai yang juga kuat.

4. Nasdem

Nasdem

Berada di urutan ke 5, pasrati Nasdem juga punya total dana kampanye sebesar Rp 259 miliar dari keuangan parpol dan caleg. Mereka juga meraih posisi calon partai terkuat loh.

5. Golkar

Golkar

Di urutan kedua setelah PDIP, ada partai Golkar yang juga memiliki potensi besar untuk menjadi parpol yang paling kuat. Dari survei yang dilakukan, ada sebanyak 16,7% publik yang memberikan pernyataan kalau Partai Golkar juga punya peluang untuk jadi parpol yang cukup kuat. Bahkan publik juga menyatakan kalau partai yang kuat akan merekatkan keberagaman Indonesia supaya tak pecah. Survei ini pun dilakukan di tanggal 14 – 22 September 2018 lewat face to face interview memakai kuisioner.

Itulah beberapa nama partai terkuat yang ada di Indonesia. Semoga bermanfaat.

Siapa Saja Sih Nama Presiden di Indonesia?