Author Avatar

gearoidocolmain

0

Share post:

Polisi baru saja melakukan penangkapan seorang pria yang dikenal dengan inisial DS dengan umur 25 tahun pada Jalan Medan Tanjung Morawa, Sumatera Utara (Sumut). DS diciduk saat ia sedang membawa 4 kg Sabu ke daerah Palembang.

“Penumpang bus jurusan Medan-Palembang, diamankan personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut di salah satu rumah makan di Jalan Medan-Tanjung Morawa, Jumat 17 September malam. Pria berinisial DS ditangkap karena membawa sabu-sabu seberat 4 kg,” ucap Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi pada hari Senin 20 September 2021.

Hadi juga berkata bahwa DS ditangkap dan DS adalah seorang warga dari Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara. Hal ini dimula dari sebuah laporan dari masyarakat dimana petugas mendapatkan laporan karena adanya lelaki yang mau mengantarkan sabu ke daerah kota Palembang.

Lalu, pertugas pun melakukan penyelidikan kepada semua loket bus yang berada di jalan Ringroad, Medan hingga ke jalan Tanjong Morawam Deli Serdang. Salah satu anggita lalu melihat ada sebuah bus yang lagi berjalan di Jalan Medan-Tanjong Morawa. Ia lalu langsung memberhentikan bus itu.

“Kita hentikan di salah satu rumah makan di jalan tersebut,” sebut Hadi. Setelah berhenti, para petugas lalu memeriksa semua penumpang bus bersama dengan barang bawaan mereka.

“Petugas curiga melihat gerak-gerik tersangka. Selanjutnya tersangka disuruh mengambil tas bawaannya yang disimpan di bagasi bus. Pas dibuka ternyata isinya sabu,” sebut Hadi.

Petugas lalu mulai bertanya – tanya dan menginterogasi DS, DS mengakui jika barang tersebut ia dapatkan dari pria dengan nama inisial OC dimana DS dan OC bertemu di kota Medan.

“OC datang dari Aceh dengan menggunakan bus. Kemudian mereka bertemu di Jalan Sunggal Medan,” sebut Hadi.

OC lalu meminta DS untuk mengantar sabu dengan berat 4 kilogram tersebut ke Kota Palembang. DS juga diberikan janji bahwa ia akan diberikan upah sebesar Rp 20 juta. “Dijanjikan diupah sebesar Rp 20 juta,” ujar Hadi.

Lalu, DS dan juga barang bukti yang ditemukan diajak dan dibawa ke Mapolda Sumut untuk diperiksa lebih lanjut. Petugas juga saat ini diketahui sedang mencari dan mengejar OC.

Ini bukanlah hal pertama yang terjadi di sana. Karena, sebelumnya polisi juga sudah pernah menangkap 4 orang yang terindikasi sebagai pengedar narkoba di Aceh dengan modus menyelipkan sabu kedalam sepatu. 3 orang di antaranya ditangkap saat sedang duduk di kursi pesawat sebelum mereka terbang ke kota Jakarta.

“Keempatnya menyelundupkan sabu karena tergiur upah Rp 10 juta untuk membawa 100 gram sabu,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Trisno Riyanto kepada wartawan dalam konferensi pers di kantornya pada hari Senin 28 Oktober 2019.

Penangkapan keempat tersangka MR (43), MZ (31), DD (40), dan MS (31) dilakukan pada Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh pada Sabtu 27 Oktober di sore hari sekitar jam 17.45 WIB. Tadinya, petugas pengamanan bandara (Avsec) menciduk MR karena curiga dengan gerak – geriknya saat memasuki pintu X-Ray.

Petugas Avsec kemudian memeriksa badan MR lalu menemukan dua bungkus sabu yang disembunyikan dalam sepatu. Setelah diperiksa, MR mengaku ada lagi 3 temannya yang sudah naik ke pesawat.

Penyebab Rimbun Air Jatuh, Karena Cuaca?
Hakim Minta Yahya Waloni Hadir dan Klarifikasi